5 Tips dan Trik Memilih Mesin Cuci Berkualitas

Teknologi yang berkembang saat ini semakin banyak dan pesat, membuat kita semakin mudah untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah. Salah satu alat elektronik yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan rumah adalah mesin cuci. Sesuai namanya, mesin cuci adalah alat yang bisa membantu Anda untuk mencuci baju dengan lebih cepat. Ada banyak sekali merk dan produk mesin cuci di pasaran, sehingga Anda harus teliti sebelum membelinya. Berikut ini adalah tips dan trik memilih mesin cuci yang awet:

1. Garansi
Ketika Anda membeli sebuah produk, maka Anda harus memastikan bahwa produk tersebut memiliki garansi hingga minimal 1 tahun. Garansi akan sangat berfungsi bila Anda mengalami kerusakan saat sedang menggunakannya. Pastikan bahwa garansi tersebut berasal dari merk, bukan dari toko. 

2. Memilih Merk
Akan lebih mudah bagi kita untuk percaya pada produk keluaran merk terkenal dibandingkan dengan produk tanpa merk. Beberapa merk mesin cuci yang terpercaya adalah LG, Samsung, Sharp dan Polytron. Anda bisa memilih salah satu diantara brand tersebut. 

3. Beli Di Toko Terpercaya
Memilih penjual sangatlah penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli barang elektronik. Ada banyak sekali toko yang menjual produk kurang baik sehingga Anda akan merugi di akhir. Lebih baik untuk membeli di toko yang sudah dipercaya atau bahkan di toko resmi dari merk mesin cucinya. 

4. Memilih Fitur
Harga mesin cuci yang mahal biasanya karena ia dilengkapi dengan banyak fitur. Jika Anda menggunakannya untuk kebutuhan pribadi, maka Anda hanya perlu memilih fitur yang sekiranya Anda butuhkan. 

5. Tidak Tergiur Harga Murah
Inilah kesalahan banyak orang ketika sedang membeli produk elektronik. Anda perlu tahu berapa kisaran harga sebuah produk sebelum akhirnya membelinya. Jangan sampai Anda tergiur harga murah tetapi mendapatkan produk yang buruk. Tidak apa-apa sedikit mahal tetapi produk tersebut bisa awet sampai lama. 

Jika Anda menerapkan semua tips dan trik diatas ketika akan membeli sebuah mesin cuci, maka Anda bisa mendapatkan produk best deal yang awet dan hemat daya listrik.  

Share this

Posted by

Tag : , ,