Kenali Niacinamide dan Apa Manfaatnya

Ketika Anda membeli sebuah produk skincare, apakah Anda tertarik untuk membaca ingredients di dalamnya? Sebagian besar orang tidak memperhatikannya karena nama-nama yang dicantumkan terlalu sulit untuk dipahami. Padahal, sangat penting untuk tahu apa saja kandungan yang ada di dalam sebuah produk agar bisa memaksimalkan penggunaan skincare. 

Salah satu ingredients yang baik untuk wajah adalah Niacinamide. Niacinamide adalah kandungan yang termasuk dalam jenis vitamin B. Ia merupakan gabungan dari vitamin B3 dan nicotinic acid. Kandungan Niacinamide dalam sebuah produk memiliki beberapa manfaat untuk kulit wajah. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Mengatur Produksi Sebum
Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, produksi sebum yang berlebihan akan sangat mengganggu penampilan. Untuk bisa membantu mengatur produksi sebum wajah, Anda bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan Niacinamide. Kandungan ini pada dasarnya memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit, sehingga minyak alami di wajah akan lebih terkontrol. 

2. Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi
Niacinamide memiliki fungsi untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Hal ini bisa membawa banyak sekali manfaat untuk kulit. Kulit yang terhidrasi bisa terhindar dari keriput, garis halus bahkan noda kehitaman. 

3. Mengatasi Hiperpigmentasi
Manfaat Niacinamide yang berikutnya adalah mampu mengatasi hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah sebuah kondisi yang disebabkan karena adanya produksi melanin berlebih. Niacinamide bisa membantu untuk melambatkan proses perpindahan melanin ke epidermis karena sinar UV. Bila Anda memiliki masalah dengan bekas jerawat atau noda hitam, Anda juga bisa membereskannya dengan Niacinamide. 

4. Menyamarkan Garis Halus
Niacinamide sangat bisa dikategorikan sebagai ingredients anti aging. Hal ini dikarenakan Niacinamide bisa membantu untuk menyamarkan kerutan dan garis halus. Kandungan baik yang satu ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas pada kulit wajah. Hal ini bisa membantu kulit agar menyamarkan garis halus dan keriput. 

Itu dia 4 manfaat yang bisa diberikan oleh Niacinamide untuk kulit Anda. Sebelum menggunakan skincare dengan ingredients Niacinamide, Anda perlu memperhatikan waktu pemakaiannya. Lebih baik untuk menggunakan skincare dengan kandungan Niacinamide sebanyak 2-3 kali seminggu dan tidak dibarengi dengan kandungan aktif lainnya. 

Share this

Posted by

Tag : , ,